02 Juni 2012

Karakter Megamind

Animasi 3D. Sekitar sebulan berselang, kru KotGa telah menikmati dahsyatnya Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole hasil besutan Zack Snyder. Di bulan ini, kita kembali beruntung dapat menyaksikan satu lagi animasi 3D yang disuguhkan oleh DreamWorks Animation SKG. Studio ini telah dikenal berkat suksesnya Shrek, Madagascar, Kung Fu Panda, dan How to Train Your Dragon.


Bisa dibilang langkah pertama studio ini untuk memunculkan animasi buatannya dalam 3D adalah melalui proyek Monsters vs Aliens yang agak kurang sukses dibanding judul-judul di atas. Untunglah How to Train Your Dragon menunjukkan performa yang lumayan. Mari kita beranjak ke MegaMind. Desain karakter awalnya mengingatkan kita pada Monsters vs Aliens.

Suara-suara aktor & aktris top mengisi animasi 3D ini. Will Ferrell, Brad Pitt, Jonah Hill, hingga Tina Fey. Bagaimana kiprah mereka? Terus terang, Will Ferrell sangat mendominasi dan itu bukan hal yang mesti dielakkan karena animasi 3D ini mengetengahkan karakter utama berjuluk MegaMind yang disulihsuarakan olehnya. Enggak hanya itu, narasi cerita pun dibawakan olehnya secara ironis nan kocak.


Awalnya kru KotGa sempat pesimis kalau film ini bakal jadi pengekor The Incredibles dari Pixar Animation. Untunglah kedua film ini bergerak di rodanya masing-masing. Bisa dibilang hal tersebut didorong oleh kinerja studio di balik masing-masing film. Pixar Animation berpembawaan lebih serius, sementara DreamWorks Animation SKG berpembawaan lebih kocak.

MegaMind akan mengocok perut Kotakers, apalagi jika menyenangi komik-komik tentang superhero semisal Superman dari DC Comics. Ada karakter bernama Metro Man yang kurang lebih mirip dengan tokoh itu dan disulihsuarakan oleh Brad Pitt. Pun MegaMind bisa dibilang mirip dengan salah satu musuh besarnya yang bernama Lex Luthor. Hanya aja, MegaMind ini jauh lebih kocak, narsis, dan atraktif.

Atraktif? Pernah melihat supervillain yang muncul dengan gaya ala wrestler di WWE? Lengkap dengan latar musik rock yang menghentak dan gelegar kembang api serta lampu sorot. ^^; Kisah MegaMind ini berkutat persaingan antara MegaMind dengan Metro Man di sebuah kota bernama Metro City (Metropolis, sodara-sodara?) sedari mereka kecil.

Selain dagelan-dagelan yang lumayan segar dari keduanya, masih ada tambahan celetukan dari karakter Roxanne Ritchi yang disulihsuarakan oleh Tina Fey. Sementara Jonah Hill ikut menghebohkan suasana dengan menyulihsuarakan karakter superhero baru sepeninggal kematian Metro Man (ups, spoiler?). Namanya sekilas terdengar seperti Titan, yang berpembawaan keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar