26 Mei 2012

Anime Bakugan Battle Brawles



Di dunia Vestroria, salah satu monster bernama Naga ingin menggunakan seluruh kekuatan dari dua inti energi untuk dirinya sendiri. Saat ia hendak menyerap salah satunya, ternyata energi negative dari kekuatan itu melampaui kapasitasnya. Energi terse-but kemudian meledak sehingga menyebabkan monster-monster Vestroria terlempar ke bumi dan muncul dalam permainan pertarungan bakugan. Kartu-kartu dalam permainan pertarungan bakugan memiliki karakter dan kekuatan yang bervariasi.
Semua monster-monster bakugan memiliki lambang yang mewakili unsur api, cahaya, kegelapan, air, tanah, dan angin. Di dunia Vestroria, unsur-unsur tersebut disebut dengan Pyrus, Haos, Darkus, Aquas, Subterra, dan Ventus. Saat pertarungan bakugan dimulai, waktu disekitar pemainnya tiba-tiba berhenti seketika hingga salah satu dari mereka berhasil memenang-kannya.
Dalam pertarungan dengan menggunakan kombinasi dari kartu-kartu tersebut, para monster-monster hologram berubah wujud dari bola-bola kecil seukuran kelereng menjadi ukuran raksasa dan saling bertarung satu sama lain. Pemenang dari permainan pertarungan bakugan ini adalah pemain yang berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yang didapatnya dari serangan yang dilancarkan. Karakter utama dari cerita ini adalah Danma “Dan” Kuusou, pemain bakugan yang bercita-cita menjadi juara pertama dalam pertaru-gan bakugan sedunia. Dan bertemu dengan monster bakugan bernama Drago dalam salah satu pertarungan, dan ia terkejut ketika mengetahui bahwa Drago dapat berbicara. Drago pun bekerja sama dengan Dan dan menjadi teman dekatnya. Dan juga memiliki beberapa teman dari seluruh penjuru bumi yang sering berkomunikasi dengannya melalui internet seperti Runo Misaki, Choji “Marucho” Marukura, Alice, Shun Kazami, dan Julie. Drago bersedih atas kehilangan begitu banyak bakugan selama pertarungan ini, lalu mulai bercerita bagaimana bakugan tiba di dunia. Setelah mendengar penjelasan Drago. Dan dkk baru menyadari bahwa ternyata monster-monster bakugan tersebut nyata dan hidup. Drago dating ke bumi untuk mencari Naga yang memiliki kunci keseimbangan antara bumi dan Vestroria. Akan tetapi, Naga yang telah menyerap kekuatan besar mungkin terlalu kuat untuk dikalahkannya. Masalah pun bertambah saat Dan dkk harus menghada-pi pemain bagukan misterius bernama Masquerade, yang telah mengalahkan banyak pe-main lainnya.
Ketika Dan mendengar tentang Masquerade dari teman-temannya, ia memutuskan untuk menantang Masquerade. Namun masquerade memiliki senjata rahasia yaitu kartu kematian yang akan mengirim monster-monster bakugan milik lawannya ke dunia kema-tian. Bakugan milik Dan pun telah menjadi korban dari kartu kematian milik Masquerade, dan jika ia kalah lagi maka Drago akan pun hilang selamanya. Masquerade pun menghi-lang dari hadapan Dan dan akan kembali bertarung dengannya jika Dan telah cukup kuat.
Masquerade lalu mencari beberapa pemain bakugan untuk diajak bekerja sama dengan memberikan bakugan isttimewa kepada setiap pemain tersebut. Sementara itu Dan mengalami masa-masa sulit bersama Drago yang tidak senang dengan cara Dan ber-tarung yang menganggap bakugan seperti benda mati dan mereka pun kembali berdebat sehingga Dan sempat marah dan melempar Drago yang masih dalam wujud bola kecil ke sungai. Namun Dan akhirnya sadar betapa pentingnya perkataan Drago lalu mencari dan setelah menemukannya ia berjanji untuk bekerjasama dengan Drago. Dan dkk akhirnya berhasil menyadarkan beberapa pemain bakugan yang ditipu oleh Masquerade.
Setelah memenangkan beberapa pertarungan Drago lalu menceritakan bahwa ada seorang manusia telah menyeberangi dimensi menuju dunia Vestroria. Siapakah manusia itu? Kini Dan dkk harus berusaha menyelamatkan kedua dunia melalui pertarungan bakugan!
Karater
Danma “Dan” Kuusou
Anak lelaki berusia 12 tahun ini awalnya sombong serta bertindak tanpa pikir panjang. Dan sangat menyukai Runo namun ia tidak mau mengakuinya. Bakugan andalan Dan adalah Dragonoid yang diberi nama Drago. Sebelum bertemu Drago, Dan hanyalah pemain bakugan yang kurang pengalaman. Tapi berkat dorongan Drago, perlahan-lahan Dan menjadi pandai berstrategi.




Runo Misaki
Cewek tomboy dan penuh semangat yang menyukai permainan bakugan. Runo sangat benci jika ia dikalahkan orang lain, tapi akan merasa senang dan tertawa tanpa henti jika ia menang. Runo juga nampaknya menyukai Dan, tapi sama-sama tak mau mengakuinya. Keduanya sering bertengkar, bahkan di tengah-tengah pertempuran sekalipun. Bakugan milik Runo adalah Tigress yang ia panggil dengan nama Tora.


Masquerade
Sosok misterius yang bertujuan mengirimkan seluruh bakugan ke dimensi kematian. Masquerade menganggap peemainan bukan sekedar permainan saja. Dalam setiap perta-rungan ia memakai kartu kematian dan sering mengajak atau mempengaruhi para pemain bakugan untuk menjadi anak buahnya. Masquerade memiliki banyak bakugan, salah satu andalannya adalah Delta Hydranoid.





Chouji “Marucho” Marukura
Chouji yang berusia 11 tahun adalah anak semata wayang dari keluaga jutaan. Walau ter-lihat manja, padahal Chouji sangat pandai dan berpikir lebih dewasa dari anak-anak se-umurnya. Chouji mempelajari segala hal tentang bakugan dan sering memberi saran soal strategi pada teman-temannya meski kadang ia salah perhitungan. Bakugan miliknya adalah mahluk bernama Preyas.





Julie
Julie adalah cewek berumur 14 tahun yang periang, sering lupa akan keadaan di sekitar-nya, berlagak seperti seorang putrid, dan sangat memuja Dan. Ia sering cemburu dan bertengkar dengan Runo dalam memperebutkan Dan, namun lama-lama keduanya bisa berteman baik. Julie tinggal di pesisir pantai dan jarang keluar rumah kecuali untuk bertarung. Julie memiliki bakugan yang diberi nama Golem.




Alice
Alice memiliki pengetahuan mendalam mengenai teknik pertarungan permainan bakugan. Ia tinggal tinggal sendirian disebuah pondok di bagian utara kota. Alice menganggap Chouji seperti adiknya sendiri dan nampaknya ia naksir kepada Shun. Dibalik sifatnya yang luwes dan dewasa, Alice memiliki kepribadian lain yang berbeda jauh dengan yang terlihat sehari-hari. Bakugan miliknya bernama Hydranoid.






Shun Kazami
Tenang, pendiam, dan penyendiri dalam kesehhariannya namun sangat kuat dan ahli da-lam perrmainan bakugan. Awalnya Shun enggan untuk bergabung dengan Dan dkk karena merasa Dan sangat menjengkelkan, akan tetapi Shun mau menolong teman-temannya setiap saat. Shun sangat akrab dengan Alice karena keduanya sama-sama kesepian. Skyress adalah bakugan milik Shun yang diberikan oleh ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar